Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense

Ketika Anda mendapatkan penghargaan untuk pekerjaan Anda, itu pasti memotivasi Anda. Tetapi bagaimana jika Anda bekerja dan tidak mendapatkan apa yang Anda harapkan. Kita berbicara tentang Penghasilan Google AdSense. Artikel ini akan membahas berbagai panduan cara meningkatkan pendapatan Adsense dari sebuah website atau blog.

cara meningkatkan pendapatan adsense



Mungkin ada banyak alasan untuk penghasilan rendah. Ini bisa berupa konten berkualitas rendah, konten lebih sedikit, durasi sesi rata-rata rendah. Ini semua dapat dicapai dengan menulis konten berkualitas, meningkatkan pengalaman pengguna di situs web.

Tulis Lebih Banyak Konten Berkualitas

Menulis konten berkualitas akan mengarahkan artikel Anda ke peringkat dalam hasil pencarian untuk berbagai kata kunci. Tentu saja, Anda harus menjaga kata kunci target, tetapi praktis, peringkat artikel berkualitas untuk kata kunci yang ditargetkan dan kata kunci lainnya.

Anda harus menambahkan konten yang ramah SEO ke situs web Anda sehingga mesin pencari dapat memahami dan memberi peringkat pada hasil pencarian. Dan cobalah untuk tautan internal link terkait ke artikel yang mengarah pada peningkatan durasi sesi rata-rata.

Jadi menulis artikel SEO dengan mengingat topik/kata kunci akan meningkatkan keterlibatan pengguna, meningkatkan BPK dan RKT Adsense.

Desain Situs Web

Interaksi pengguna dan antarmuka terkait langsung dengan desain situs web. Jadi desain situs web juga penting untuk keterlibatan pengguna dengan situs web. Misalnya, font dan ukuran font harus bagus untuk dibaca. Anda harus menggunakan lebih banyak warna dengan font agar lebih menarik bagi pengunjung situs web.

Misalkan Anda berada di situs web ini, dan kami menggunakan font jenis tulisan tangan di sini. Font seperti itu mungkin terlihat keren bagi seseorang pada saat yang sama, mungkin mengganggu bagi orang lain. Itu sebabnya menggunakan font standar dan ukuran font. Ini akan meningkatkan pendapatan pengguna dan AdSense.

Dampak BPK Pada Pendapatan Adsense

Di Adsense, CPC adalah singkatan dari Cost Per Click yang berarti, berapa banyak klik yang Anda dapatkan dan berapa banyak setiap klik membayar Anda. Anggap Anda mendapatkan 100 klik dalam sehari dengan BPK $0,01, maka penghasilan Anda hari itu akan menjadi 100 × $0,01= $1. Dan jika Anda mendapatkan BPK yang lebih tinggi dari setiap klik, katakanlah BPK rata-rata sebesar $0,10 lalu dan total klik 25, maka penghasilan total Anda hari itu akan menjadi 25×$0,10=$2,5 artinya, dalam hal ini, penghasilan Anda akan naik menjadi 150%. Jadi Click Through Rate (CTR) tidak selalu menjadi poin penting. Fokus pada BPK. Dalam artikel ini, kita akan membahas bagaimana kita dapat meningkatkan BPK.

Jumlah Iklan Di Halaman

Jumlah Iklan Adsense pada suatu halaman menggambarkan kualitas halaman tersebut. Jika Anda menempatkan lebih banyak iklan > 4, maka halaman Anda mungkin tidak ramah pengguna. Jika halaman Anda berisi konten besar, mungkin tidak masalah. Namun untuk halaman konten normal, pengguna mengharapkan kualitas konten, bukan iklan. Seorang pengunjung mengunjungi situs Anda untuk konten Anda, bukan untuk iklan.

Semakin rendah iklan berarti semakin tinggi BPK. Dalam pengalaman saya, jika Anda menempatkan satu iklan di halaman, itu juga bukan praktik yang tepat. Tempatkan minimal 2 iklan. Kami menyarankan Anda menempatkan 3 iklan pada satu halaman. Harap pertahankan artikel panjang yang bagus sehingga bisa mendapatkan lebih banyak lalu lintas organik dan Anda dapat meningkatkan penghasilan Anda.

Penempatan Iklan

Penempatan iklan penting untuk BPK, pendapatan per seribu tayangan (RPM). Dengan kata lain, untuk meningkatkan total penghasilan, Anda harus menempatkan iklan dengan cara yang benar. Untuk ini, pertama-tama, Anda perlu menemukan bagian mana dari situs Anda yang paling banyak digantung oleh pengguna (tinggal lebih lama). Jika Anda tidak dapat melakukannya, Pasang iklan di

  1. Di atas Konten,
  2. Tempatkan iklan di antara postingan,
  3. Iklan Bilah Sisi.

Akan lebih baik untuk mengingat pergeseran tata letak kumulatif saat menempatkan iklan Adsense di atas konten. Anda dapat menggunakan CSS bersama dengan iklan AdSense. Sekarang Jadikan semua iklan ini responsif terhadap ukuran iklan yang mahir sesuai dengan ukuran layar pengguna.

Jalankan Tes A dan B Untuk Iklan

Coba jalankan tes A dan B untuk semua iklan AdSense. Untuk eksperimen semacam itu, Anda akan mengetahui ukuran iklan mana yang terbaik untuk situs web. Dengan ini, Anda dapat menganalisis area mana yang berkinerja terbaik untuk iklan.

Pengalaman ini dapat banyak membantu Anda untuk meningkatkan penghasilan Adsense dari situs web atau blog.

Kebutuhan Iklan

Kebutuhan iklan adalah faktor yang berperan bagi pengunjung reguler; jika lalu lintas Anda adalah lalu lintas langsung, maka pengunjung tahu di mana semua iklan ditempatkan, dan mereka mengabaikan iklan itu atau dengan kata lain mereka buta terhadap iklan Anda. Untuk menguranginya, ubah posisi iklan secara berkala ke waktu atau ubah template Anda.

Gunakan Unit Iklan Ukuran Iklan Responsif

Anda harus menggunakan ukuran iklan populer di situs web karena sebagian besar pengiklan menggunakan ukuran populer untuk iklan mereka. Jangan gunakan iklan otomatis di area paruh atas karena akan meningkatkan CLS situs web yang berdampak langsung pada situs web.

Anda dapat menggunakan ukuran berikut.

  • Untuk papan peringkat 728x90px desktop
  • Untuk ponsel persegi panjang besar 336 × 280
  • Untuk layar kecil berukuran sedang 350x250px .

Anda dapat menayangkan semua ukuran iklan ini, baca cara membuat iklan Adsense responsif . Ukuran iklan ini biasanya BPK lebih tinggi, mendapatkan RKPT tinggi. Itu berarti akan membantu Anda meningkatkan pendapatan AdSense.

Saya harap Anda menyukai artikel panduan cara meningkatkan pendapatan Adsense. Jika ada keraguan atau pertanyaan, jangan ragu untuk bertanya di bagian komentar yang disediakan di bawah.

Posting Komentar untuk "Panduan Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense"